Sabtu, 15 Februari 2014

Formula Carlo Tanpa Ronaldo

Formula Carlo Tanpa Ronaldo
Real Madrid vs Villarreal

MADRID – Usaha Real Madrid melakukan banding atas kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo saat Real Madrid melawat ke San Mames, kandang Athletic Bilbao kandas. Tiga laga harus dilakoni Los Blancos, sebutan Real Madrid di Liga Primera tanpa pemain terbaik dunia 2013 itu. Laga perdana El Real tanpa CR7, begitu Ronaldo biasa disapa akan dimulai saat menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu, Minggu (9/2) dini hari Wita.





Di atas kertas, kehilangan Ronaldo seorang  memang tak membuat Real Madrid kehilangan
separuh kekuatan dan membuat Villarreal lebih dijagokan. Hanya saja dengan kontribusi 22 gol di Liga Primera dalam 22 laga, membuat CR7 sangat berarti bagi Los Blancos.

Kini, Carlo Ancelotti hanya perlu menemukan sosok tepat pengganti peran besar dari kapten tim nasional Portugal itu. Beruntung, di saat Ronaldo tak bisa dimainkan, dan pemain termahal Real Madrid musim ini, Gareth Bale belum menunjukkan performa terbaiknya, muncul satu nama yang mencuri banyak perhatian dunia, Jese Rodriguez.

Dengan usia yang baru 20 tahun, pemain jebolan akademi Real Madrid itu kini sudah mengemas 6 gol. Terakhir, peran besarnya ikut mengantar Real Madrid memenangi laga berat di semifinal Copa Del Rey kontra Atletico Madrid. Ia mencetak satu dari tiga gol kemenangan Los Merengues, sebutan lain Real Madrid.

Dengan grafik yang meningkat inilah, Carlo Ancelotti sepertinya tak perlu gusar untuk mencari siapa pengganti yang cocok untuk mengambil peran yang ditinggalkan Ronaldo. Jese juga berujar jika ia hanya selalu ingin membayar kepercayaan yang diberikan Don Carleto, sebutan Ancelotti. “Saya senang dengan kesempatan yang diberikan pelatih dan saya berharap bisa terus melanjutkannya,” ujar Jese.

Bahkan performa meningkat yang ditunjukkan Jese membuat pelatih nasional Spanyol, Vicente Del Bosque mulai menimbang nama Jese untuk masuk dalam skuad La Furia Roja ke Piala Dunia. “Semua pemain yang dimonitor dan main bagus berpotensi masuk ke tim nasional,” ujar Del Bosque.

Hanya saja, laga menjamu Villarreal bukan hanya persoalan penampilan bagi Jese. Laga kandang ini juga dijadikan sarana melewati Barcelona. Dengan sama-sama mengoleksi 54 poin, dan tertinggal selisih gol, El Real akan berusaha memastikan posisi mereka di atas rival abadinya itu saat memasuki jornada ke-23. Pasalnya Barcelona baru akan melakoni laga pada Senin (10/2) dini hari Wita di kandang Sevilla.

Hanya saja tim Kapal Selam Kuning, sebutan Villarreal bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Dalam dua pertemuan terakhir, Real Madrid hanya bisa menuai hasil imbang. Walau itu selalu terjadi di kandang Villarreal. Sedangkan jamuan terakhir Real Madrid di kandang berhasil diakhiri dengan kemenangan 3-0.

Walau kalah head to head, tapi Villarreal yakin bisa memberikan kejutan pada Real Madrid. Manu Trigueros meyakini timnya bisa mencoba melakukan hal yang pernah dibuat Atletico Madrid sebagai satu-satunya tim yang menuai kemenangan di Bernabeu. Itu adalah catatan terburuk Real Madrid dari 9 laga kandang, di mana mereka hanya kalah sekali dan sisanya berbuah kemenangan.

“Kami harus optimistis dan berpikir tentang melakukan hal yang bagus dalam laga ini,” ujar Trigueros kepada Marca.“Kami tahu ini laga yang sulit dan Real Madrid sangat kuat di kandang. Ini laga yang spesial bagi kami dan sudah kami tunggu. Kami berharap bisa melakukan sesuatu yang penting nantinya,” pungkasnya. (jpnn/obi2/k10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

notifikasi
close